Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 SD/MI semester 2 tahun 2019-2020 - Gema Pendidikan

Monday 27 January 2020

Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 SD/MI semester 2 tahun 2019-2020

Soal Matematika Kelas 6 SD/MI semester 2 tahun 2019-2020 - Dalam keseharian di dunia pendidikan dalam rangka mengemban tugas untuk mengajar, membimbing sekaligus mengevaluasi, guru biasanya mengadakan evaluasi untuk mengetahui hasil dari mengajarnya. di bawah ini merupakan contoh soal matematika kelas 6 semester 2 (genap) sebagai referensi untuk memudahkan dalam pembuatan soal, khususnya mata pelajaran matematika. bagi yang membutuhkan silahkan lihat dan kalau perlu unduh/download pada link yang telah disediakan.


Contoh soal :
Contoh Soal Matematika Kelas 6 SD Semester 2
Berikut ini merupakan beberapa contoh soal kelas 6 tentang matematika untuk membantu anak-anak dalam belajar matematika :
1. Bentuk persen dari 3/8 adalah ….
a. 3,75%
b. 37,5%
c. 375%
d. 3750%
2. Pecahan paling sederhana dari 78/182 adalah ….
a. 1/3
b. 2/3
c. 3/7
d. 5/6
3. Bentuk pecahan campuran dari 3,25 adalah ….
a. 3 1/4
b. 3 1/5
c. 3 2/5
d. 3 3/5
4. Jumlah murid SDN Suka Maju 834 anak. Murid perempuan ada 2/3 bagian. Banyaknya murid laki-laki ada …. anak.
a. 278
b. 298
c. 318
d. 328
5. 4/5 bagian semangka beratnya 2,5 kg. Berat semangka yang masih utuh adalah ….
a. 2,75 kg
b. 2,85 kg
c. 3,125 kg
d. 3,250 kg
6. Uang Andi di bank sebesar Rp 850.000,00 dan mendapat bunga 5% per tahun. Bunga selama setahun sebesar ….
=========================================
Download file doc disini
=========================================

Jawaban :
Kunci Jawabannya
1. B    11. B    21. C
2. C    12. B    22. C
3. A    13. C    23. A
4. A    14. A    24. B
5. C    15. A    25. D
6. D    16. D
7. C    17. D
8. C    18. B
9. D    19. D
10. C    20. C

Demikin contoh soal Matematika Kelas 6 Semester 2 SD/MI tahu 2020-2021, semoga bermanfaat
Bila ada kekurangan mohon maaf yang sebesar-besarnya, komentar dan saran dipersilahkan pada kolom yang telah disediakan di bawah ini.

No comments:

Post a Comment