Profil Biodata 2 Calon Bupati Ciamis 2018 - Gema Pendidikan

Saturday 23 June 2018

Profil Biodata 2 Calon Bupati Ciamis 2018

Profil Biodata 2 Calon Bupati Ciamis 2018-Masa pemilihan kini sudah dekat pada waktunya, tepatnya 27 Juni 2018, hal ini sangat penting bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis untuk memilih calon Bupati Ciamis yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Kedua Calon Masing-masng baik dan mempunyai wibawa yang hakiki, namun pilihlah diantara kedua calon tersebut sesuai dengan inti sari sanubari kita, jangan lah terkena isyu dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab, karna hal itu akan membawa kita ke arah yang kurang baik. 
Diantara calon Bupati Ciamis yaitu : 

1. Herdiat Sunarya
Pada 1992, Herdiat memulai kariernya sebagai pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Panjalu. Tak lama kemudian, ia menjadi Sekretaris Camat di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Setelah menjabat Sekda dua periode kepemimpinan Bupati Ciamis, selama 6 tahun, akhirnya Herdiat tampil sebagai calon Bupati Ciamis pada Pilkada Serentak 2018 ini.Pada 1992, Herdiat memulai kariernya sebagai pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Panjalu. Tak lama kemudian, ia menjadi Sekretaris Camat di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Setelah menjabat Sekda dua periode kepemimpinan Bupati Ciamis, selama 6 tahun, akhirnya Herdiat tampil sebagai calon Bupati Ciamis pada Pilkada Serentak 2018 ini.
Herdiat besar di kalangan pengusaha dan dianggap sudah tahu seluk beluk Ciamis, dia juga dekat dengan kalangan pengusaha. Pria berkacamata itu membawa jargon perubahan dan maju dengan politisi kelahiran Ciamis, Yana D Putra. Herdiat mendaftar ke KPU Ciamis bersama legislator Partai Amanat Nasional, di DPRD Ciamis tiga periode berturut-turut itu.

Herdiat sempat berkeinginan mencalonkan Bupati Ciamis pada Pilkada 2013. Namun, niat itu dibatalkan setelah didatangi salah seorang fungsionaris partai yang memintanya untuk menunda. Kini, Herdiat semakin rajin bersosialisasi ke berbagai penjuru di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga :
2. IING Syam Arifin
Dengan banyak kiprahnya di wilayah Pangandaran, Iing didaulat menjadi Penasihat Yayasan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran Ciamis. Pria kelahiran 26 Mei 1955 ini, juga menjadi Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Ciamis.

Kang Iing, begitu ia biasa dipanggil, lahir di perbatasan Tasikmalaya–Ciamis, tepatnya di Kelurahan Awipari, Tasikmalaya. Orang tua Kang Iing merupakan pemimpin pondok pesantren. Selain mengikuti pendidikan formal, Iing juga kenyang dengan pendidikan pesantren. Selepas lulus SMA, minatnya menjadi abdi negara disalurkan dengan masuk sekolah APDN (sekarang IPDN) di Jatinangor. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP).

Setelah 30 tahun mengabdi di Ciamis, Iing Syam Arifin menjadi orang nomor satu di kabupaten itu. Iing sebelumnya terpilih menjadi Wakil Bupati Ciamis periode 2009-2014, mendampingi Bupati Ciamis Kolonel (Purn) Engkon Komara. Pada Pilbup Ciamis 2013, Iing memenangi pemilu bersama wakilnya Jeje Wiradinata. Jeje kemudian mengikuti Pilbup Pangandaran dan menang. Posisi Jeje digantikan Oih Burhanudin.

Di daerah yang dikenal dengan sebutan Tatar Galuh, Iing ingin mengulangi lagi kesuksesannya dengan kembali maju sebagai calon dari petahana di Pilbup Ciamis 2018 bersama wakilnya Oih Burhanudin. Pada saat mendaftar, pasangan petahana Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin resmi didukung oleh koalisi Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, dan Hanura.

Sumber : pikiran-rakyat.com

No comments:

Post a Comment