Kalender Pendidikan SD Sekolah Dasar 2017-2018 Jawa Barat - Gema Pendidikan

Wednesday 26 July 2017

Kalender Pendidikan SD Sekolah Dasar 2017-2018 Jawa Barat

Kalender Pendidikan SD Sekolah Dasar 2017-2018 Jawa Barat-Dibawah kami bagikan informasi beserta file kalender pendidikan tahun pelajaran 2017/2018 untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK. File ini admin bagikan sebagai contoh karena pada umumnya sekolah menyusunnya sesuai dengan pedoman dan aturan di tiap daerahnya masing-masing. Kalender pendidikan di masing-masing provinsi disusun secara berbeda sehingga agenda sekolah sepanjang tahun pelajaran tidak akan bentrok.

Kalender Pendidikan (Kaldik) merupakan salah satu dari administrasi guru dan merupakan elemen yang keberadaanya sangat penting di sekolah. Kaldik juga merupakan dasar penyusunan kegiatan sekolah dan sering digunakan oleh para guru dalam menyusun program semester dan program tahunan.


Dengan adanya kalender pendidikan setiap sekolah dapat merencanakan berbagai kegiatan secara lebih terjadwal dan akurat. Berikut ini kalender pendidikan dalam bentuk microsoft excel yang telah dilengkapi dengan hari efektif, minggu efektif dan hari libur. Silakan unduh secara gratis dan sesuaikan dengan kondisi sekolah bapak ibu masing-masing.

No comments:

Post a Comment